Pembukaan Diklat Kepemimpinan Tingkat III Angkatan II Kementerian Kesehatan RI Tahun 2017

Senin , 12 Juni 2017

 

Dalam Grand Design Reformasi Birokrasi Tahun 2010 - 2025 yang ditetapkan melalui Peraturan Presiden Nomor 81 Tahun 2010 dicanangkan 9 program percepatan reformasi birokrasi dalam rangka membentuk pemerintahan kelas dunia. Salah satu dari 9 program tersebut adalah peningkatan yang terdiri dari integritas, kompeten dan melayani. Demikian dikatakan oleh Kabadan PPSDM drg. Usman Sumantri, M.Sc dalam sambutannya saat membuka pelatihan dan pendidikan kepemimpinan (diklatpim) untuk pejabat eselon 3 di auditorium Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK) Jakarta pada Senin (12/6/2017).

 

Melalui penyelenggaraan Diklatpim Tingkat III Kementerian Kesehatan ini diharapkan tumbuhnya pemimpin perubahan yang memiliki etos kerja baik, disiplin, berkomitmen, berkinerja tinggi dan mampu beradaptasi dengan era Whole Of Government (WOG), yang dikenal sebagai suatu pendekatan interagency, yaitu melibatkan sejumlah instansi yang terkait dengan urusan-urusan yang relevan dalam pembangunan, dalam arti membangun koordinasi antar lembaga.

 

Sesuai peran pejabat eselon III pada era pembangunan saat ini, harus mampu berkontribusi melakukan penguatan paradigma sehat melalui Gerakan Masyarakat untuk Hidup Sehat dan Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga sesuai peran dan kewenangan di institusi/ unit kerja masing-masing.

 

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Biro Kepegawaian Setjen Kemenkes, Kepala Pusat Pelatihan SDM Kesehatan, Kepala BBPK Jakarta, Tim Komite Penjamin Mutu, serta pejabat eselon 3 dan 4 dilingkungan BBPK Jakarta.

Share :